Toko Bunga 24 Jam
Toko Bunga 24 Jam
Silahkan klik gambar pilihan di bawah untuk melihat pilihan rangkaian bunga toko bunga kami

Rabu, 15 Mei 2013

Kirim Bunga ke Gedung Arsip Nasional

Kirim bunga papan happy wedding ke Gedung Arsip Nasional, hubungi Florist Naraya. Gedung Arsip Nasional beralamat di Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat. Sebuah bangunan yang mencolok diantara himpitan bangunan bertingkat, bergaya arsitektur Renaissance dengan halaman yang sangat luas. Dibangun pada tahun 1760 oleh Reiner de Klerk, selain sebagai arsitel rumah ini Reiner de Klerk juga tercatat sebagi Gubernur Jendral VOC pada tahun 1777.

Gedung Arsip Nasional pada masa lalu beberapa kali berpindah kepemilikan, sehingga pada abad ke -19 berubah menjadi panti asuhan, tahun 1900 Perkumpulan Batavia untuk seni dan ilmu pengetahian melobi pemerintah Hindia Belanda untuk membeli rumah De Klerk dan menjadikan kantor Departemen Pertambangan. Tahun 1925 Pemerintah Hindia Belanda melakukan pemugaran besar pertama diabad ke - 20, setelah selesai gedung dipakai sebagai tempat arsip hingga tahun 1992. Setelah arsip dipindahkan ke gedung baru di Jalan Ampera, nama gedung ini tetap Gedung Arsip Nasional walaupun tidak menyimpan arsip lagi.

Bangunan Gedung Arsip Nasional berbentuk U dengan bangunan tambahan dibagian belakangnya. Bangunan utama berlantai 2, dibagun dengan bata merah dengan atap yang tinggi, lantai dasarnya luas dengan pintu utama yang tinggi, dilantai ini Gubernur Jendral biasa menerima tamu. Dilantai dasar ini dipajang beberapa barang peninggalan Belanda seperti lemari, brankas, kursi, meja kerja, koleksi senjata. Lantai kedua terdapat beberapa ruangan besar seperti ruang makan, dilantai ini dipajang lukisan peta dunia, peta batavia kamar tidur Reiner de Klerk lengkap dengan tempat tidurnya.

Bangunan disamping bagunan utama digunakan sebagai kantor administrasi yang mengelola bisnis pribadi Gubernur Jendral. Bangunan tambahan yang tinggi dulu digunakan sebagai rumah budak dan penyimpanan barang. Digedung ini dipajang benda-benda yang berhubungan dengan sejarah bangunan ini, riwayar renovasi, dan lain-lain.

Dihalaman belakang terhampar rumput yang luas dengan dua meriam kuno di kiri dan kanannya, terdapat juga lonceng yang disebut lonceng perbudakan, karena digunakan untuk membangunkan para budak untuk mulai bekerja.

Desain yang antik dan anggun, lokasi yang strategis dan mudah dijangkau, dan memiliki halaman yang luas, menjadi daya tarik para pengantin baru untuk melangsungkan pesta pernikahan di Gedung Arsip Nasional. Pesta pernihakan biasangya dilangsungkan di halaman belakang Gedung dengan mengambil tema pesta outdoor yang anggun dan romantis bagaikan bangsawan Belanda tempo dulu.

Florist Naraya siap membantu menyediakan produk-produk karangan bunga untuk berbagai keperluan khususnya acara pernihakan. Kami siap mengirim bunga happy wedding ke Gedung Arsip Nasional seaui dengan permintaan anda. hubungi Florist Naraya di 021-93062574 untuk pemesanan bunga happy wedding.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar